Mukomuko (Antara) - Kepolisian Sektor Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengamankan pasangan bukan muhrim yang tertangkap tangan oleh warga setempat berbuat mesum di sebuah rumah di wilayah itu.

"Suami dari wanita tersebut yang pertama kali menangkap istrinya sedang berduaan dengan laki-laki lain pada Selasa malam (16/8) sekitar pukul 23.30 WIB. Kemudian warga setempat yang membawa pasangan ini untuk diamankan di Polsek Kecamatan Penarik," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Sigit Ali Ismanto, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya mengamankan pasangan ini di Markas Kepolisian Sektor Kecamatan Penarik guna mengantisipasi tindakan main sendiri yang dilakukan oleh warga di wilayah itu.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan dari warga setempat, yang pertama kali menangkap tangan pasangan yang sedang mesum itu adalah suami dari wanita yang baru pulang kerja.

Ia mengatakan, pada saat itulah suami dari wanita tersebut mendapati istrinya sedang berduaan dalam dalam kamar dengan lelaki lain.

Pada saat itu juga, katanya, spontan suami dari wanita ini diduga memukul laki-laki yang sedang berduaan dengan istrinya di dalam kamar.

"Mendengar suara ribut dari dalam rumah, warga yang berada di sekitar rumah itu berdatangan lalu mengamakan laki-laki dan wanita bersumai itu. Kemudian membawanya ke Markas Kepolisian Sektor Kecamatan Penarik," ujarnya.

Ia mengatakan, beruntung warga cepat membawa pasangan ini sehingga tidak terjadi aksi anarkis dari warga lainnya.

"Pada saat diserahkan ke Polsek, situasi di wilayah ini kondusif. Tidak ada aksi anarkis warga setempat yang menghakimi pasangan itu," ujarnya lagi.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016