Mukomuko (Antara) - Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berbagai peralatan memasak, baju, dan tenda kepada warga pemilik rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang yang melanda daerah itu.

"Bantuan telah diberikan kepada pemilik rumah yang rusak parah diterjang angin. Rumah warga ini rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang," kata Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Suyoso, di Mukomuko, Senin.

Sekitar delapan rumah warga Pantai Indah Mukomuko Kelurahan Koto Jaya pada Jumat (26/8) mengalami rusak parah dan ringan akibat diterjang angin kencang yang melanda wilayah itu.

Ia mengatakan, bantuan sudah disalurkan kepada korban angin kencang itu sama seperti bantuan kepada warga korban kebakaran rumah.

Bantuan yang disalurkan kepada korban ini semua bantuan korban bencana alam yang masih tersedia di gudang cadangan instansi ini.

Ia berharap bantuan yang hanya sekadarnya itu dapat sedikit meringankan beban korban angin kencang.

"Kita tidak targetkan berapa banyak bantuan yang disalurkan. Semuanya sesuai dengan kebutuhan korban kebakaran," ujarnya lagi.

Warga Pantai Indah Mukomuko Kelurahan Koto Jata Ison mengungkapkan bagian belakang rumahnya rusak parah. Seluruh peralatan untuk memasak seperti piring, gelas, dan panci rusak semua.

Ison mengatakan, beruntung pohon besar tersebut tumbang menimpa bagian dapur rumahnya. Kalau saja menimpa bagian tengah kemungkinan pohon tersebut menimpa anggota keluarganya.

Ia memperkirakan kerugian yang dialaminya mencapai jutaan rupiah, dihitung dari bangunan dapur rumah dan peralatan yang rusak akibat tertimpa pohon.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016