Berlin (Antara/Reuters) - Gelandang Bastian Schweinsteiger mencatatkan penampilannya yang ke-121 pada pertandingan terakhirnya untuk timnas Jerman, ketika mereka menang 2-0 atas Finlandia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Moenchengladbach pada Rabu.

Gol pembukaan dari Max Meyer dan gol bunuh diri Paulus Arajuuri memberi kemenangan untuk Jerman, yang memberikan kesempatan debut kepada bek Hoffenheim Niklas Seuele, anggota pasukan Horst Hrubesch yang memenangi medali perak di Olimpiade.

Gelandang Manchester United Schweinsteiger, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari panggung internasional pada 29 Juli menyusul tersingkirnya Jerman pada semifinal Piala Eropa 2016, bermain selama 68 menit sebelum kemudian ditarik keluar lapangan untuk mendapatkan "standing ovation."

"Begitu berarti bahwa Anda berada di sini pada hari ini. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain bagi Anda," kata Schweinteiger kepada para penggemar.

"Ini sangat berarti bagi saya dan saya merasakan rasa bersyukur yang sangat dalam. Kita akan kembali berjumpa di masa yang akan datang dan, sampai saat itu tiba, saya mendoakan yang terbaik untuk tim nasional."

Pemain 32 tahun itu, yang merupakan bagian dari skuad yang memenangi Piala Dunia 2014, berada di peringkat keempat dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak untuk Jerman.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016