Rejanglebong (Antara) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, saat ini merekrut tenaga dokter spesialis dengan status pegawai tidak tetap.

Menurut keterangan Direktur RSUD Curup, M Khalik di Rejanglebong, Selasa, dokter spesialis yang direkrut tersebut ialah spesialis telinga, hidung dan tenggorokan (THT).

Tenaga dokter ini didatangkan dari Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, dengan pembiayaan yang bersumber dari APBD-P 2016.

"Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat seputar masalah kesehatan telinga, hidung dan tenggorokan tidak perlu jauh-jauh lagi berobat. Saat ini dokter spesialis THT sudah ada di RSUD Curup dengan statusnya bukan dokter tetap dan akan bertugas dua kali dalam seminggu," katanya.

Rencana mendatangkan dokter spesialis THT itu, kata dia, sudah lama direncanakan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat dengan jadwal pelayanan di RSUD Curup, yakni Senin dan Rabu.

Selain itu dalam waktu dekat, pihaknya juga mendatangkan dokter spesialis lainnya juga dengan status pegawai tidak tetap yakni dokter spesialis mata juga dari Kota Lubuklinggau.

"Sedangkan untuk tenaga dokter spesialis jiwa dan dokter spesialis anak nantinya berstatus pegawai tetap RSUD Curup, kedua dokter spesialis ini masih menyelesaikan pendidikannya. Jika sudah selesai mereka akan bekerja rumah sakit ini," ujarnya.

Pada tahun depan, RSUD Curup juga mendapat tambahan tenaga dokter yang saat ini masih menyelesaikan pendidikan diluar kota dengan status PNS Pemkab Rejanglebong diantaranya spesialis patologi klinik satu orang, anatesis satu orang serta penyakit dalam satu orang.

"Saat ini dokter spesialis yang ada di RSUD Curup diantaranya tiga dokter bedah, tiga dokter spesialis kandungan, dua dokter spesialis anak, kemudian dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis syaraf, dokter spesialis anastesi dan radiologi masing-masing satu orang," ujarnya. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016