Berlin (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund menghancurkan VfL Wolfsburg dengan skor 5-1 pada Selasa, di mana Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol, untuk memuncaki klasemen Liga Jerman dengan unggul selisih gol atas juara bertahan Bayern Munich.    

Dortmund, yang telah mencetak 11 gol dari dua pertandingan liga ditambah enam gol saat mereka menang di Liga Champions atas Legia Warsawa untuk mengoleksi total 17 gol dalam tujuh hari, selevel sembilan angka dengan Bayern dan tim peringkat ketiga Hertha Berlin, yang akan dijamu sang juara bertahan pada Rabu.

"Itu adalah gol yang banyak," kata Aubameyang kepada para pewarta. "Kami memainkan pertandingan yang bagus dan kami puas. Pada awal babak kedua kami sedikit kesulitan namun mampu melakukannya dengan baik."

"Jika kami terus tampil seperti itu maka tidak satupun dapat menghentikan kami," tambah pemain internasional Gabon itu, yang mencetak empat gol pada empat pertandingan Dortmund di liga musim ini.

Dortmund membuka pertandingan dengan kecepatan tinggi dan mencetak gol ketika Raphael Guerreiro melepaskan tembakan dari sudut sempit pada menit keempat.

Mereka mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-17, di mana pemain internasional Portugal Guerreiro, menyodorkan bola kepada Aubameyang, yang bergerak maju dan melepaskan tembakan melewati kiper Koen Casteels.

Wolfsburg sempat mengancam pada awal babak kedua, namun RomanBuerki menggagalkan peluang mereka dengan menghentikan upaya Mario Gomez, dan kemudian meninju tendangan bebas keras Ricardo Rodriguez.

    
Peluang emas
Pemain internasional Jerman Gomez menyia-nyiakan peluang emas lima menit kemudian setelah turun minum, ketika ia meluncur untuk menyambar bola di garis gawang namun Buerki mampu menyapu bola.

Bagaimanapun, kiper Dortmund asal Swiss itu tidak berdaya, ketika pemain pengganti Wolves Daniel Didavi melesak masuk ke area pertahanan dan menyambar umpan tarik Vierinha tiga menit kemudian.

Namun kebangkitan itu hanya sementara, di mana tim tamu mencetak dua gol dalam empat menit, ketika Ousmane Dembele menyelesaikan peluang mudah setelah Guerreiro meneruskan umpan pemain pengganti Gonzalo Castro, yang kemudian memberikan assist untuk Aubameyang untuk mengukir gol keduanya.

Lukasz Piszczek menanduk bola tendangan sudut pada menit ke-73 untuk melengkapi pesta gol dan mendorong Wolfsburg turun satu posisi ke peringkat kesembilan dengan koleksi lima angka.

Eintracht Frankfurt kini mengoleksi sembilan angka berkat kemenangan 2-0 di markas Ingolstadt, sedangkan Hamburg SV menelan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan dengan kekalahan 0-1 di markas tim papan tengah Freiburg, yang membuat pekerjaan pelatih Bruno Labbadia berada dalam posisi rawan.

Hamburg menghuni peringkat ke-16 dengan raihan satu angka dari empat pertandingan mereka.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016