Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mulai membangun satu unit los untuk tempat pemasaran kuliner warga di objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

"Kegiatannya mulai berjalan menggunakan dana APBD perubahan," kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Azwardi, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan pembangunan los kuliner tersebut bertujuan selain untuk mempromosikan makanan khas daerah itu, termasuk memperkenalkan objek wisata Danau Nibung.

Ia menyebutkan satu unit los di Danau Nibung tersebut dapat mengakomodir beberapa orang pedagang untuk berjualan kuliner di lokasi tersebut.

Menurutnya, penyediaan fasilitas tersebut merupakan salah satu modal awal pemerintah setempat mengembangkan objek wisata Danau Nibung sehingga dapat memberikan kontribusi berupa pendapatan asli daerah (PAD).

Selain itu, lanjutnya, perkembangan Danau Nibung itu juga dapat meningkat ekonomi warga masyarakat yang berada sekitar danau tersebut.

"Tahun ini kita uji coba membangun satu los terlebih dahulu. Apabila sudah berkembang bisa kita tambah lagi," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, penyediaan fasilitas itu juga diharapkan dapat memancing investor dari dan luar daerah itu untuk membangun fasilitas yang sama di Danau Nibung.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016