Bandung (Antara) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan langsung bantuan berbagai kebutuhan korban banjir bandang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Presiden memberikan bantuan tersebut di lapangan Terminal Guntur, Garut, tempat dikumpulkannya perwakilan dari para korban banjir bandang Garut.

Seorang ibu rumah tangga penerima bantuan, Iyah mengaku senang mendapatkan bantuan dari presiden yang isinya belum diperiksa semuanya.

Bantuan yang baru diketahuinya, kata dia, berupa sapu, sikat dan sabun untuk kebutuhan membersihkan rumah, kemudian peralatan untuk mandi.

"Ini ada sapu, ada juga yang lainnya, tidak tahu bantuannya apa masih dibungkus," kata Iyah korban banjir warga Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Bantuan yang dikemas dengan bok plastik itu dibawa masing-masing korban banjir kaum ibu-ibu.

Mereka tampak bergembira menerima bantuan langsung dari Presiden Indonesia.

"Senang terima bantuan dari presiden," kata Imas Masito korban yang rumahnya habis terbawa arus banjir di Kampung Cimacan.

Usai penyerahan bantuan, Presiden kemudian bersalam-salaman dengan warga yang berkerumun di kawasan terminal.

Presiden dengan memakai kemeja warna putih itu tampak tidak sungkan-sungkan bersalaman dengan korban banjir dan warga lainnya yang menyaksikan kedatangan presiden.

Sebelumnya, Presiden datang menggunakan helikopter dan mendarat di Markas Korem 062 Tarumanagara Garut, Kamis sekitar pukul 09.00 WIB, selanjutnya meninjau tempat pengungsian dan daerah terdampak banjir.

Kedatangan Presiden didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Bupati Garut Rudy Gunawan mendapatkan sambutan baik dari para warga korban banjir.

Bahkan Presiden yang tiba di kawasan Terminal Guntur itu disambut isak tangis sejumlah ibu-ibu korban banjir dengan memohon kepada Presiden untuk memperhatikan nasib warga Garut.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016