Bengkulu (Antara) - Dua maskapai penerbangan yakni Lion Air dan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru dari Bengkulu menuju Nangroe Aceh Darrusalam.

"Ada rute penerbangan baru yaitu Bengkulu-Aceh pulang pergi yang dilayani dua maskapai," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko di Bengkulu, Kamis.

Dengan penambahan rute baru tersebut, saat ini ada empat pintu masuk penerbangan yang dapat diakses untuk menuju Bandara Fatmawati di Bengkulu.

Empat jalur penerbangan ke Bengkulu tersebut yakni melalui Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Bandara Hangnadim Batam dan terbaru Bandara Sultan Iskandar Muda.

"Rute baru ini memperluas akses menuju Bengkulu, kita harapkan maskapai yang ada terus menambah rute baru," ucapnya.

Untuk meningkatkan pelayanan di jalur transportasi udara, Pemprov Bengkulu terus meningkatkan fasilitas Bandara Fatmawati.

Termasuk perpanjangan landasan pacu hingga mencapai 2.750 meter yang saat ini dalam proses diharapkan mendukung upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor wisata termasuk mendukung "Visit Bengkulu 2020".

Selain maskapai Garuda dan Lion, penerbangan ke Bengkulu juga dilayani maskapai Citilink, Batik Air, Nam Air dan Sriwijaya.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016