London (Antara/Reuters) - Manchester United akan menjadi tim yang lebih baik seandainya mereka memainkan gelandang Bastian Schweinsteiger, kata pemain Manchester City Ilkay Gundogan mengenai rekan sesama pemain Jerman itu, yang masih terpinggirkan dalam rencana-rencana manajer Jose Mourinho.

Setelah mencatatkan 18 penampilan di Liga Inggris musim lalu, Schweinsteiger (32) gagal menembus tim inti United sejak manajer asal Portugal itu menggantikan Louis van Gaal pada musim panas.

Schweinsteiger juga tidak didaftarkan dalam skuad Liga Europa United, di mana Mourinho mengonfirmasi bahwa "akan sangat sulit" bagi dia untuk kembali bermain bagi Setan Merah.

"Saya yakin bahwa Manchester United dapat memiliki keuntungan 100 persen dari Bastian Schweinsteiger yang bugar," kata Gundogan kepada majalah Sport Bild.

"Ia bukan pemain yang sama, dan bukan hanya (berusia) 18 atau 19 (tahun)."

Gundogan, yang masuk dalam skuad Jerman untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan ini setelah hampir satu tahun ditepikan karena masalah-masalah cedera, meyakini dirinya mampu mengisi posisi lowong di negaranya menyusul pensiunnya Schweinsteiger dari sepak bola internasional.

"Saya percaya kepada diri saya sendiri untuk melakukan itu sebelumnya (pengunduran diri Schweinsteiger), namun ini tidak ada kaitannya dengan berkata bahwa pensiunnya dia merupakan hal positif atau negatif. Kami semestinya bersyukur bahwa kami memiliki pemain sehebat itu," tambahnya.

Jerman akan menghadapi Republik Ceko pada Sabtu dan kemudian menjamu Irlandia Utara tiga hari kemudian pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016