London (Antara/Reuters) - Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol, setelah bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang 1-1 dengan Southampton di Stadion Etihad pada Minggu.   

Pasukan Pep Guardiola, yang memulai musim dengan sepuluh kemenangan beruntun, kini telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, menyamai rekor terburuk pria Spanyol itu sebagai manajer.

Situasi dapat menjadi lebih buruk bagi City setelah mereka menghadiahkan keunggulan kepada Southampton, melalui operan buruk John Stones yang dapat dimanfaatkan Nathan Redmond untuk mencetak gol pada menit ke-27.

Beberapa saat kemudian Stones berpikir dirinya telah memasukkan bola ke gawang lawan, namun golnya dianulir karena Sergio Aguero berada dalam posisi offside. Guardiola bereaksi terhadap penampilan yang buruk di babak pertama dengan menggantikan De Bruyne dengan Kelechi Iheanacho, yang segera memberikan dampak dengan mencetak gol dari jarak dekat setelah Fernandinho mengirim operan kepada Leroy Sane.

"The Saints" tetap menebar ancaman melalui serangan balik, dan Claudio Bravo mampu menggagalkan peluang milik Charlie Austin pada menit ke-74, sedangkan Aguero nyaris mencetak gol di sisi lain lapangan, di mana Raheem Sterling kerap mengancam ketika City berupaya mendapatkan gol penentu kemenangan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016