Bengkulu (Antara) - Senator DPD RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi menyebutkan dua tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla berhasil membangun daerah dengan jalur yang tepat.

Ahmad Kanedi, di Bengkulu, Senin, mengatakan berbagai pembangunan tersebut juga terlihat di Bengkulu, sejumlah pembangunan infrastruktur vital seperti jalan sudah mulai direalisasikan.

"Dalam dua tahun ini mulai terlihat, tetapi tentu waktu dua tahun itu belum cukup jika ingin membangun seluruhnya, saya lihat progresnya ada," ucapnya.

Tidak hanya infrastruktur, kebijakan yang memberikan dampak positif bagi daerah, seperti berbagai bantuan termasuk realisasi Undang-undang Desa juga sudah mulai berjalan.

"Untuk undang-undang ini tinggal penguatannya saja, sehingga nantinya mampu memberikan percepatan lebih dalam memajukan desa," kata dia lagi.

Kanedi menilai, program pemerintah pusat selama dua tahun pemerintahan Jokowi-JK telah menunjukkan keberpihakan terhadap daerah.

"Namun ini saja tidak cukup, pemerintah daerah hendaknya harus proaktif juga, jangan menunggu saja. Kebijakan sudah menusuk ke daerah, dan itu harus disambut dengan cekatan dan cepat bersinergi," ucapnya.

Dia juga berharap, tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK ke depannya akan mengalami percepatan pembangunan daerah jauh lebih baik dari dua tahun yang telah dilalui.

"Kalau bisa komitmen dua atau tiga kali lipat lebih baik, karena daerah butuh dorongan lebih kuat lagi agar bisa bergerak, apalagi daerah yang kurang potensial, bukan kota besar," ujarnya. ***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016