London (Antara/Reuters) - Daniel Sturridge mengirim Liverpool ke perempat final Piala Liga melalui dua golnya saat mereka menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada Selasa.

Penyerang Inggris itu kesulitan untuk meyakinkan manajer Liverpool Juergen Klinsmann pada musim ini, namun ia tampil cemerlang sepanjang malam di Anfield, di mana dua gol sumbangannya membawa tuan rumah memimpin sebelum Vincent Janssen mencetak gol melalui penalti untuk tim tamu.

Pasukan Klopp bergabung di delapan besar bersama Arsenal, yang menang 2-0 atas tim strata kedua Reading, di mana Alex Oxlade-Chamberlain mencetak dua gol, sedangkan Newcastle United menang besar 6-0 atas Preston North End, dan Hull City menang 2-1 di markas Bristol City.

Leeds United menang adu penalti 3-2 atas Norwich City, sedangkan para kontestan perempat final akan lengkap pada Rabu, di mana masih ada tiga pertandingan yang akan dimainkan, termasuk Manchester United menjamu rival sekota Manchester City pada pertandingan paling menarik di putaran keempat.

Dengan pasukannya yang tidak tampil di Eropa pada musim ini, manajer Liverpool Klopp membuat banyak orang bingung ketika ia melakukan 11 perubahan dari tim yang menang 2-1 atas West Bromwich Albion di Liga Inggris pada Sabtu.

Spurs, yang sedang berada dalam laju tujuh pertandingan dalam 23 hari dan tidak mesti mencemaskan Liga Champions, hanya menyisakan Eric Dier dari tim yang bermain imbang 0-0 dengan Bournemouth pada akhir pekan.

Liverpool, juara Piala Liga sebanyak delapan kali dan merupakan finalis pada musim lalu, membuka keunggulan pada menit kesembilan ketika Sturridge, yang hanya tampil sebagai pemain inti sebanyak dua kali dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, memperlihatkan insting predatornya untuk mengemas gol.

    
Reaksi secepat kilat
Ketika irama kerjanya kerap menjadi sorotan, mata Sturidge terhadap gawang lawan tidak pernah diragukan dan ketika tembakan Marko Grujic terdefleksi ke jalur pergerakannya, ia memperlihatkan reaksi secepat kilat untuk menaklukkan kiper Michel Vorm.

"Ia melakukan apa yang harus ia lakukan. Itu brilian, ia dapat mencetak tiga atau empat (gol)," kata Klopp, yang biasanya lebih memilih pemain Brazil Roberto Firmino pada sektor serangan di Liga Inggris.

Sturridge membuang dua peluang pada masing-masing babak, namun ia menebusnya dengan menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-64.

Georginio Wijnaldum menyodorkan bola kepadanya dan Sturridge menyelesaikan peluang dengan menyepak bola ke sela-sela kaki Vorm di depan tribun The Kop.  

Ini merupakan permainan mudah bagi Liverpool sampai titik itu, namun Lucas Leiva mengganjal tumit Erik Lamela untuk membuat Si Merah dihukum penalti, yang sukses dikonversi oleh Janssen saat pertandingan tinggal menyisakan 14 menit.

Alberto Moreno beruntung tidak membuat timnya kembali diganjar penalti saat dirinya melanggar Lamela, namun pertandingan berakhir dengan Liverpool sedang menekan ketika sepakan Sturridge mengenai mistar gawang dan pemain pengganti Danny Ings memiliki peluang yang digagalkan Vorm.

Arsenal, yang tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak pembukaan akhir pekan musim Liga Inggris, dibuat frustrasi pada sebagian besar babak pertama sebelum Oxlade-Chamberlain membawa mereka memimpin atas Reading pada menit ke-33.

Ia menggandakan keunggulan saat pertandingan menyisakan 12 menit, ketika ia melepaskan tembakan yang terdefleksi kaki pemain Reading.

Hull City unggul dua gol di markas tim divisi kedua Bristol City ketika Harry Maguire dan Michael Dawson menyumbang gol, sebelum Lee Tomlin mencetak satu gol balasan untuk tuan rumah pada fase akhir pertandingan.

Newcastle menghancurkan Preston dalam pertarungan antara dua tim Championship, di mana penyerang Serbia Aleksandar Mitrovic dan pemain Senegal Mohamed Diame masing-masing menyumbang dua gol, sedangkan Mat Ritchie mengonversi penalti dan Ayoze Perez mencetak gol menjelang pertandingan usai untuk melengkapi kemenangan besar timnya.

Ronaldo Vieira mencetak gol adu penalti kemenangan untuk Leeds United atas Norwich City pada pertarungan lain yang mempertemukan dua tim strata kedua, setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 pada waktu normal, dan imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016