Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-88 di daerah itu.

Upacara bendera itu digelar di lokasi parkir kendaraan dinas pejabat pemerintah setempat karena hujan.

"Upacara bendera digelar di lokasi parkir kendaraan dinas karena situasi darurat, yakni hujan dan lapangan untuk tempat upacara tergenang air," kata Komandan Rayon Militer 01 Kabupaten Mukomuko Kapten Ramlan.

Ia mengatakan, meskipun upacara bendera di lokasi ini, tetapi pengibaran bendera Merah Putih tetap dilaksanakan di lapangan depan Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, pemindahan lokasi upacara ini dilakukan setelah mempertimbangkan faktor cuaca, selain perundingan dengan semua pihak.

Kabid Pemuda Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Juni Kurniadiana mengatakan, pemindahan lokasi upacara ini merupakan keputusan pimpinannya.

Pertimbangan lainnya, katanya, karena tidak memungkinkan dilaksanakan di lapangan terbuka dalam kondisi lapangan becek oleh hujan.

"Semua ini pertimbangan manusiawi. Upacara yang digelar di lokasi ini tidak mengurangi khidmatnya peringatan Sumpah Pemuda," ujarnya.

Sementara itu, peringatan Sumpah Pemuda ke-88 di daerah itu dimeriahkan dengan kirap budaya nusantara yang diikuti oleh siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA di daerah itu. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016