Bengkulu (Antara) - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, mengatakan semangat Sumpah Pemuda yang digelorakan sejak 1928 akan luntur di zaman ini apabila para pemuda kehilangan visi.

Olehnya, Helmi Hasan di Bengkulu, Jumat, mengajak para pemuda Bengkulu kembali menghidupkan semangat Sumpah Pemuda guna memajukan daerah serta bangsa Indonesia di mata dunia.

"Pemuda yang mengharumkan Tanah Air adalah mereka yang memiliki visi, memanfaatkan umur produktif mereka menjadi terbaik demi menyabet berbagai prestasi di dunia," kata dia berkaitan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Indonesia disegani dunia lewat berbagai peran aktif dan prestasi para pemuda. Dan untuk merealisasikan hal tersebut, kata dia, pemuda tidak boleh kehilangan visi dan semangatnya.

"Contohnya di bidang olahraga kita disegani lewat Owi dan Butet, mereka menjadi atlet bulu tangkis terbaik dunia," kata dia lagi.

Di perfilman, Indonesia memiliki aktor yang kini terjun di industri film dunia, yakni Joe Taslim. Joe sudah membintangi sejumlah film Hollywood dan menjadi salah satu film terlaris.

"Beberapa waktu kemarin kita memiliki diplomat muda Nara Rakhmatia yang dengan ketegasannya membela kedaulatan RI di sidang PBB," ucap Helmi.

Namun perjuangan pemuda tidak cukup sampai pada mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia. Butuh lebih banyak lagi pemuda untuk mencapai kesuksesan di kancah internasional.

"Ayo ikuti langkah Joe, Nara, Owi dan Butet, ukir prestasi sesuai dengan kemampuan di bidang masing-masing. Dengan itu lah cara kita menunjukkan semangat Sumpah Pemuda masih hidup di zaman sekarang," ujarnya. ***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016