Rejang Lebong (Antara) - Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Iqbal Bastari meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat bukan hanya ada, melainkan berkontribusi pada pembangunan daerah.

"Suka tidak suka selama ini peran KNPI belum kelihatan," kata Wabup Iqbal Bastari, saat menerima rombongan DPD KNPI Rejang Lebong seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, Jumat.

KNPI sebagai organisasi pemuda tidak perlu diragukan lagi keberadaannya, kata dia, tetaoi seharusnya mengambil peran dan menciptakan berbagai kegiatan positif bagi banyak orang, sehingga menarik perhatian pemerintah untuk memberikan dukungan.

Peran itu, tambah dia, bisa dalam bentuk dukungan menyukseskan program Pemkab Rejang Lebong dalam mewujudkan kota wisata, pendidikan dan religius, baik dengan menjadikan anggota KNPI sebagai guru ngaji maupu untuk kegiatan positif lainnya.

Pemkab Rejang Lebon, kata dia, akan selalu mendukung kegiatan KNPI Rejang Lebong sehingga nantinya bisa menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu ketua DPD KNPI Rejang Lebong, Dwi Mardiantara menyatakan, organisasi yang dipimpinnya berkomitmen mendukung kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong dan berkontribusi memajukan daerah.

"Segala hal yang positif tentunya kita terima untuk kemajuan organisasi, dan kedepannya kami akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, bersinergi dalam mengisi pembangunan," katanya.

Pelaksanaan peringatan Sumpah Pemuda ke-88 di halaman Pemkab Rejang Lebong, dengan inspektur upacara Wabup Iqbal Bastari, diikuti PNS, TNI/Polri, organisasi kepemudaan, pelajar dan mahasiswa.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016