London (Antara/Reuters) - Manchester City tidak boleh menelan kekalahan pada Selasa saat menghadapi Barcelona, yang menghancurkan mereka dengan skor 4-0 dua pekan silam, setelah hanya mendulang satu angka dari dua pertandingan terakhirnya di Grup C Liga Champions.

Kemenangan beruntun ketiga bagi pasukan Katalan itu akan membuat mereka hanya memerlukan hasil imbang pada pertemuan selanjutnya, untuk memastikan mereka lolos ke fase gugur.

Bagaimanapun, City berada di ambang bahaya gagal mengamankan peringkat kedua di klasemen karena dapat diambil Borussia Moenchengladbach, yang hanya tertinggal satu angka dari mereka dan akan berhadapan dengan Celtic.

Meski mereka menang 4-0 atas Borussia pada pertandingan perdana, pasukan Pep Guardiola masih harus melawat ke Jerman untuk memainkan pertandingan yang dapat menjadi penentu tim mana yang akan mendampingi Barcelona ke putaran selanjutnya.

Mantan pelatih Barca Guardiola tertegun setelah kekalahan di Nou Camp, di mana Lionel Messi mengemas trigol dan kiper City Claudio Bravo diusir keluar lapangan, mirip seperti terakhir ia kembali ke stadion itu, yang menghasilkan kekalahan 0-3 untuk Bayern Munich asuhannya pada semifinal 2015.

Setidaknya Bayern memulihkan sebagian dari kehormatan mereka dengan kemenangan 3-2 pada leg kedua pada kesempatan itu, dan ulangan akan sangat sesuai untuknya.

Mencapai hal itu akan menjadi hasil yang sangat bersejarah untuk sang pemuncak klasemen Liga Inggris, yang telah kalah pada lima pertemuan sebelumnya dengan klub Katalan itu, termasuk pada putaran 16 besar pada 2014 dan 2015.

Setidaknya mereka mengakhiri laju enam pertandingan beruntun tanpa kemenangan -- rekor terburuk sepanjang karir manajerial Guardiola -- dengan cara yang bagus pada Sabtu, menang 4-0 di markas West Bromwich Albion, di mana Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan masing-masing mengemas dua gol.

Aguero secara mengejutkan tidak diturunkan pada pertandingan di Nou Camp, namun Guardiola akan memerlukan penampilan terbaiknya pada Selasa.

"Aguero adalah pemain istimewa, kami sangat memerlukannya," kata sang manajer kepada para pewarta setelah pertandingan melawan West Brom.

"Ia merupakan salah satu yang terbaik. Saya akan membantunya untuk menjadi lebih baik. Kami tahu betapa pentingnya ia untuk kami ketika ia dapat meyakinkan kami betapa bagusnya ia, dan betapa pentingnya ia untuk klub ini."

Meski City akan percaya mereka dapat menembus pertahanan tim lawan yang masih tidak diperkuat Gerard Pique, Jordi Alba, dan Aleix Vidal, masih ada kekhawatiran mengenai lini belakang mereka sendiri yang akan diuji trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Hal itu mungkin akan menjadi kunci pertandingan ini.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016