Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2017 berencana membeli lahan baru seluas satu hektare untuk makam pahlawan yang berasal dari daerah itu.

"Tahun depan kita beli lahan baru untuk makam pahlawan karena lahan yang lama terlalu sempit," kata Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko, Hariyadi Nazar, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu usai mengikuti upacara bendara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2016 di daerah itu.

Ia mengatakan, anggaran untuk kegiatan pengadaan lahan baru untuk makam pahlawan di daerah itu masuk di bagian administrasi pemerintahan pemerintah setempat.

Selanjutnya, katanya, bagian pemerintahan yang memproses kegiatan pengadaan lahan untuk makam pahlawan tersebut.

Ia menjelaskan, pemerintah setempat mencari lahan baru untuk makam pahlawan tidak hanya karena lahan yang lama terlalu sempit, tetapi letaknya yang tidak strategis.

"Lahan yang lama itu bergambut jadi tidak cocok untuk makam pahlawan. Bahkan keluarga salah seorang pahlawan yang belum lama meninggal dunia tidak bersedia keluarganya di makamkan di lokasi tersebut," ujarnya.

Untuk itu, katanya, pemerintah mencari lahan makam pahlawan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di daerah itu. Selain itu luas lahan minimal satu hektare.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016