London (Antara/Reuters) - Pengatur permainan asal Jerman Mesut Ozil kini memiliki pengaruh dinamis di Arsenal sebagaimana yang pernah ditorehkan Dennis Bergkamp, menurut mantan gelandang Prancis Robert Pires.

Bergkamp menghuni peringkat kedua sebagai pemain legendaris di situs resmi klub, setelah penyerang asal Belanda itu membukukan 120 gol dari 423 penampilan untuk klub London itu antara 1995 sampai 2006.

"Mesut Ozil memiliki kualitas-kualitas yang sangat bagus. Ia biasanya mencetak 12 gol sepanjang Liga Inggris," kata Pires seperti dikutip oleh www.arsenal.com.

"Pada masa saya itu dilakukan Dennis Bergkamp dan kini itu (dilakukan) Mesut Ozil. Saya menyukai keduanya karena mereka bukan saja memainkan sepak bola yang sangat bagus namun mereka bermain untuk tim."

Pires, yang berada di peringkat keenam dalam daftar itu, mengatakan penampilan sang pemain Jerman untuk Arsenal pada musim ini telah mengalami kenaikan level.

"Sesuatu telah cocok," papar sang pria Prancis. "Apa yang terjadi di kepala adalah seperti suatu kecocokan karena ia mencetak begitu banyak gol."

"Itulah perbedaan antara musim lalu dengan Mesut Ozil dan sekarang karena ia hanya memikirkan dirinya sendiri. Terkadang ketika Anda berada di depan gawang, penting untuk mencetak gol."

Ozil telah mencetak tujuh gol dari 17 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal musim ini, termasuk trigol saat "The Gunners" menang 6-0 atas tim Bulgaria Ludogorets di Liga Champions pada bulan lalu.

Tim peringkat keempat Arsenal akan memainkan pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional saat mereka mengunjungi markas Manchetser United, yang berada di peringkat keenam, di Liga Inggris pada Sabtu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016