London (Antara/Reuters) - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez diragukan bisa tampil melawan Manchester United pada Sabtu (19/11) karena bermasalah pada otot paha belakang (hamstring) usai membela Chile menghadapi Uruguay.

"Kami sebenarnya tidak tahu dia akan dimainkan Chile sehari sebelum pertandingan. Namun akhirnya dia bermain juga. Sanchez sudah mengirimkan pesan pendek kepada saya usai bertanding dan dia bilang keadannya baik-baik saja. Akan tetapi kami masih terus menunggu perkembangan," ujar pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada pewarta dilansir dari Reuters, Kamis.

Wenger melanjutkan, dirinya akan memeriksa keadaan Sanchez pada Jumat (18/11) pagi dan setelahnya memutuskan apakah melibatkan Sanchez dalam laga menghadapi Manchester United.

"Saya mengkhawatirkan cederanya," tutur pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Selain Sanchez, Arsenal juga didera masalah lain yaitu cederanya pergelangan kaki bek kanan andalan Hector Bellerin. Dia pun divonis tidak bisa bermain selama empat minggu dan akan melewatkan laga melawan MU, Paris St Germain di Liga Champions dan derby melawan West Ham United di bulan Desember.

Arsenal juga masih tidak bisa menurunkan gelandang Santi Cazorla yang masih cedera sejak pertandingan melawan Ludogorets, Oktober 2016.

Terkait pertemuan antara kedua pelatih, Arsene Wenger dan pelatih MU Jose Mourinho, Wenger belum bisa mencatatkan satu pun kemenangan dari 13 pertandingan kompetitif melawan "The Special One" sejak tahun 2004. Mereka berdua pun sering terlibat percekcokan sengit di luar lapangan.

"Saya rasa tidak perlu menjelaskan hubungan saya dengan Mourinho. Saya berjuang untuk tim saya dan dia juga demikian, normal saja. Tentu saya juga akan berjabat tangan dengan dia karena itulah budaya di Liga Utama Inggris. Tidak ada gunanya menciptakan kontroversi karena penonton datang untuk menyaksikan pertandingan berkualitas," tutur Wenger.

Arsenal sendiri berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Utama Inggris, berjarak enam poin dari MU yang berada di posisi 11.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016