Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu membangun gedung untuk balai sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

"Pembangunan gedung PWI direncanakan tahun 2017. Kami berharap usulan anggarannya disetujui tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan DPRD setempat," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kasbangpolinmas) Kabupaten Mukomuko, Jumaidi di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung PWI tersebut di samping Kantor Kesbangpolinmas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Terkait dengan bangunan rumah papan yang ditempati oleh penjaga instansi itu, katanya, akan dibongkar kemudian dibangun baru dekat gedung PWI.

"Bangunan milik penjaga kantor ini kita bangun baru di samping gedung PWI," ujarnya.

Ia mengatakan, rencananya gedung tersebut nantinya tidak hanya menjadi sekretariat PWI setempat, termasuk juga untuk sekretariat embaga swadaya masyarakat (LSM) di daerah itu.

Ia berharap, gedung tersebut nantinya dapat multi fungsi, selain untuk pertemuan internal wartawan, termasuk pertemuan atau jumpa pers dengan kelapa daerah.

Ia menerangkan, pemerintah setempat perlu membangun gedung tersebut agar kerja sama dan kemitraan dengan wartawan dan LSM terus terjalin.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016