London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur mungkin masih mengobati lukanya setelah tersingkir dari Liga Champions, namun mereka harus segera mengatur ulang fokusnya ketika mereka kembali bertanding di Liga Inggris pada Sabtu di markas pemuncak klasemen Chelsea, pada "derby" London mereka untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Spurs tersingkir dari kompetisi klub elit Eropa itu di fase grup setelah penampilan buruk yang membuat mereka takluk 1-2 di markas AS Monaco pada Selasa, namun masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris.

Rekor itu nyaris terhenti pada akhir pekan silam ketika mereka tertinggal dari West Ham United pada menit-menit terakhir, sebelum Harry Kane mengemas dua gol, termasuk penalti larut, untuk mengamankan kemenangan 3-2.

Kini mereka akan menyebrangi London untuk menghadapi Chelsea yang tengah bangkit di bawah asuhan Antonio Conte, yang mengincar kemenangan beruntun ketujuh di Liga Inggris.

Kane memulai laju golnya dengan membukukan empat gol dalam tiga pertandingan dengan penalti saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Arsenal di awal bulan, dan akan kembali menjadi ujung tombak Tottenham yang berupaya untuk menghapus kenangan buruk dari lawatan terakhir mereka ke Stamford Bridge pada Mei.

Pada kesempatan itu, mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian meraih hasil imbang 2-2, hasil yang secara efektif mengakhiri harapan mereka untuk memenangi gelar liga untuk pertama kalinya sejak 1961, ketika mereka menjuarai liga dan Piala FA.

Pada Sabtu, tim peringkat kelima Spurs kemungkinan akan memainkan bek Kyle Walker dan Jan Vertonghen sejak awal, yang secara mengejutkan diistirahatkan oleh Mauricio Pochettino saat melawan Monaco, namun mereka tidak dapat menurunkan Danny Rose yang diskors dan Toby Alderweireld yang masih cedera.

Chelsea tidak diganggu masalah-masalah cedera setelah sepekan memulihkan diri dan memiliki pemain tersubur Liga Inggris Diego Costa, yang memperlihatkan penampilan terbaiknya sejak tiba di Inggris dengan sepuluh gol dan tiga assist.

Pertandingan Sabtu dan jadwal pertandingan mereka selanjutnya di markas Manchester City semestinya menjadi ujian sempurna untuk hasrat mereka meraih gelar.

City, tertinggal satu angka di peringkat ketiga dan masih segar dari lolos ke 16 besar Liga Champions dengan hasil imbang 1-1 di kandang Borussia Moenchengladbach, melakukan perjalanan singkat ke Burnley. 

Tim peringkat keempat Arsenal, yang tertinggal dua angka, akan menjamu Bournemouth yang tidak dapat diperkuat pemain pinjaman Jack Wilshere, yang tidak boleh dimainkan melawan klub pemiliknya.

Dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Paris St Germain (PSG) pada Rabu, "The Gunners" memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka menjadi 18 pertandingan di semua kompetisi.

Tim peringkat kedua Liverpool, juga tertinggal satu angka, menghadapi Sunderland di Anfield, lapangan di mana tim tamu tidak pernah membawa pulang kemenangan sejak 1983.

Dengan Adam Lallana yang kembali cedera, manajer Liverpool Juergen Klopp harus memutuskan apakah akan memanggil kembali Daniel Sturridge yang dikaitkan dengan kepindahan pada Januari, kemungkinan ke Southampton.

Klopp memperingatkan bahayanya berpuas diri pada tengah pekan, tidak diragukan lagi hal itu ditujukan untuk pertandingan Sabtu di mana tim lawan terlihat lebih lemah karena sempat menghuni dengan zona degradasi beberapa pekan silam.  

Namun, dipicu oleh gol-gol dari Victor Anichebe dan Jermain Defoe, pasukan David Moyes telah mencatatkan kemenangan beruntun untuk melompati Swansea City di dasar klasemen.

Tim Wales asuhan Bob Bradley itu belum mengukir kemenangan di liga sejak hari pembukaan, dan menghadapi pertandingan vital melawan Crystal Palace, yang hanya satu angka di atas zona merah.

Penampilan buruk Palace -- mereka merupakan tim terburuk di negara itu pada 2016 dengan rata-rata 0,71 angka pe pertandingan -- memberikan tekanan terhadap manajer Alan Pardew, di mana media Inggris berspekulasi bahwa ia dapat dipecat jika mereka gagal menang di Wales.

Manajer-manajer lain yang memerlukan hasil positif adalah arsitek Everton Ronald Koeman melawan bekas klubnya Southampton pada Minggu, dan Jose Mourinho asal Manchester United, yang timnya akan bermain melawan West Ham setelah tiga kali imbang pada tiga pertandingan terakhirnya di liga di Old Trafford.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016