Jayapura (Antara) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera menetapkan hari libur Natal yang akan berlangsung selama sembilan hari, tehitung sejak 19-27 Desember 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk mendukung libur selama sembilan hari tersebut, pihaknya sedang merampungkan Peraturan Gubernur (Pergub) Papua yang baru khusus untuk Hari Natal 2016.

"Meskipun libur Natal untuk tahun ini dirasakan panjang, akan tetapi dirinya menjamin hal itu tidak akan mengganggu sistem pelayanan di Kantor Gubernur Papua," katanya.

Hery menuturkan Pemprov Papua berencana menyusun peraturan daerah khusus (perdasus) mengenai perayaraan Hari Natal.

"Sebelumnya libur atau cuti bersama perayaan Hari Natal di wilayah Papua menggunakan peraturan gubernur (pergub), dimana libur Natal harus panjang, jangan terlalu singkat-singkat, untuk itu akan kami atur dalam perdasus," ujarnya.

Sebelumnya, penetapan libur dan cuti bersama di wilayah Provinsi Papua khususnya untuk Hari Raya Natal didasarkan pada Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/419/Tahun 2015.

"Keputusan ini mengenai hari-hari libur resmi dan cuti bersama di wilayah Provinsi Papua Tahun 2016 yang menimbang bahwa untuk memenuhi aspirasi umat beragama, hari-hari libur resmi untuk daerah setempat perlu ditetapkan secara tersendiri," katanya lagi.

Dia menambahkan dalam peraturan gubernur yang ditetapkan pada 25 November 2015 di Jayapura tersebut, cuti bersama sebelum Natal jatuh pada 23 Desember dan sesudah Natal jatuh pada 27 Desember 2016. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016