Bogota, Kolombia (Antara/Reuters) - Sebuah pesawat yang mengangkut 81 orang, termasuk sebuah kesebelasan sepak bola Brazil, mengalami kecelakaan di kolombia tengah, dan regu penyelamat bergerak untuk menangani keadaan di lokasi itu, asosiasi penerbangan sipil negara itu mengatakan pada Selasa.

Kesebelasan sepak bola Chapecoense berada di antara 72 penumpang dan sembilan awak yang berada di dalam pesawat itu saat mengalami kecelakaan sekitar 22.15 waktu setempat pada Senin.

Masih belum jelas berapa orang yang selamat dalam insiden itu.

"Malam ini dilaporkan bahwa sebuah pesawat datang dari bandara Viru Viru di Santa Cruz, Bolivia, yang seharusnya mendarat di bandara Jose Maria Cordova, melenceng dari jalurnya," seorang pejabat penyelamat Kolombia, Mauricio Parodi, mengatakan kepada para wartawan.

Sejumlah regu penyelamat, dari pemadam kebakaran hingga petugas manajemen bencana, dikerahkan untuk mencari mereka yang selamat, kata Parodi menambahkan.

Buruknya keadaan cuaca membuat lokasi kecelakaan hanya dapat dijangkau melalui jalur darat, pihak berwenang bandara di Medellin, dimana pesawat itu dijadwalkan akan mendarat, menginformasikan melalui akun Twitter.

Mereka mengkonfirmasi bahwa pesawat itu membawa tim sepak bola, yang dijadwalkan akan bertanding melawan Atletico Nacional Medellin dalam babak final Sudamericana pada Rabu, sebuah pertandingan yang diadakan di Amerika Selatan.

Itu merupakan pertama kalinya kesebelasan kecil dari Chapeco itu mencapai babak final pertandingan klub besar di Amerika Selatan.

Chapecoense merupakan klub sepak bola terbesar ke-21 di Brazil dalam hal pendapatan, yang meraup sekitar 13,5 juta dolar AS pada 2015, menurut sebuah daftar kekayaan tahunan yang disusun oleh bank Brazil Itau BBA.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016