Jakarta (Antara) - Massa dari luar Jakarta DKI Jakarta terus mendatangi Silang Monas, Jakarta, Jumat pagi untuk melaksanakan doa bersama.

Di sepanjang jalan menuju Monas dari arah Pondok Gede, ratusan orang itu mulai dari Jatimulya-Bekasi, Pondok Gede, Jalan Otista, Halim, Jalan Raya Condet dan Cawang-Jakarta Timur menuju arah Minas.

Mereka yang berpakaian serba putih yang mengenakan peci putih tidak hanya menggunakan sepeda motor tapi juga menggunakan mobil bak terbuka, mobil pribadi hingga menyewa angkutan umum.

Beberapa mobil bak terbuka dengan pengeras suara berada di kawasan Jalan Otista menuju Monas menyerukan tentang Doa Bersama Bela Islam III.

Mereka juga membawa perbekalan makanan dan minuman untuk dipersiapkan dalam melaksanakan doa bersama di Monas.

Massa terus berdatangan ke Monas untuk melaksanakan doa bersama dan shalat Jumat berjamaah. Mereka membawa spanduk dan bendera yang bertuliskan "Laa ilaha illallah", "Hormati Umat Muslim", "Al Quran harus dibela".

Dari pantauan, terdapat sekelompok serikat buruh yang turut menyemut bersama massa doa bersama di wilayah Tugu Tani seperti KSPI dan FSPMI.

Kelompok serikat buruh tersebut turut berorasi menyerukan tuntutannya dan menyatakan dukungannya kepada ribuan massa acara doa bersama.

Pergerakan massa tersebut praktis membuat arus lalu lintas di ruas jalan Otista, Jatinegara, Matraman Menteng Raya, Kebon Sirih, Kramat Kwitang, Medan Merdeka Selatan dan Timur tersendat. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016