Jakarta (Antara) - Akses jalan menuju Monumen Nasional pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB tertutup massa, yang akan melakukan doa bersama 2 Desember 2016 dan shalat Jumat di lapangan Monas.

Jalan Thamrin, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Menteng Raya, Jalan Agus Salim dipenuhi massa karena lapangan monas dan Jalan Medan Merdeka yang mengelilinginya sepertinya sudah tidak sanggup menampung massa yang terus berdatangan.

Mulai Bunderan Hotel Indonesia dan sepanjang jalan Thamrin juga dipenuhi relawan kesehatan dan relawan logistik yang membagikan makanan dan minuman.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mulai mendatangi kawasan Monas, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.55 WIB tampak dikawal oleh pengamanan FPI.

Massa aksi 2 Desember pun tampak menyambut dengan melantunkan dzikir dan shalawat.

Sementara, suasana di dalam Monas yang menjadi tempat doa bersama sudah mulai dipenuhi massa dari berbagai elemen. Panitia pun mengingatkan agar massa aksi untuk tidak menginjak rumput.

Sampai berita ini diturunkan acara doa bersama 2 Desember 2016 belum dimulai.

Acara doa bersama 2 Desember 2016 digelar di Monas mulai Jumat pagi dengan pembacaan dzikir, shalawat, hingga diakhiri shalat Jumat berjamaah.

Sebagian massa sudah mendatangi kawasan Monas pada Kamis (1/12) malam dan Jumat dini hari, sementara Masjid Istiqlal sudah dibanjiri massa sejak Kamis (1/12) malam dari berbagai daerah sebagai tempat berkumpul dan bermalam.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016