Liverpool (Antara/Reuters) - Sadio Mane mencetak gol semata wayang saat masa tambahan waktu menginjak menit keempat, untuk membawa Liverpool menang 1-0 atas rival sekota Everton yang mengangkat mereka ke peringkat kedua di klasemen Liga Inggris pada Senin. 

Pemain pengganti Daniel Sturridge melepaskan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang dari jarak 20 meter, dan penyerang Senegal Mane menjadi pemain tercepat yang menyambar bola pantul, meluncur untuk mengoversi dari jarak dekat.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool asuhan Juergen Klopp untuk terpaut enam angka dari sang pemuncak klasemen Chelsea, yang menang 1-0 di markas Crystal Palace pada Minggu.

Pada pertandingan dengan sedikit peluang ini, Everton kehilangan kiper Maarten Stekelenburg karena cedera kaki pada menit ke-60, dan pelapisnya Joel Robles melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Roberto Firmino saat pertandingan tinggal menyisakan waktu sepuluh menit.

Stekelenburg menggagalkan upaya Firmino pada menit ke-50 ketika Liverpool mendominasi permainan, menepis tembakannya sedangkan usaha Nathaniel Clyne dari bola pantul dapat ditahan.

Firmino juga berupaya melepaskan sepakan gunting dari umpan silang Clyne, namun bola masih melambung.

Situasi memanas ketika pergelangan kaki gelandang Liverpool Jordan Henderson terkena tekel dari Ross Barkley pada babak kedua.  

Terjadi saling dorong di antara para pemain dari kedua sisi sebelum Barkley dan rekan setimnya Seamus Coleman mendapat kartu kuning dari wasit Mike Dean.

Sebelumnya, babak pertama berlangsung membosankan di mana kedua kiper tidak mendapat ancaman serius.

Divock Origi menyia-nyiakan peluang di depan gawang Everton menyusul umpan silang Clyne, dan Ramiro Funes Mori menanduk bola melebar pada sisi lain lapangan.    

Liverpool kemudian mendorong Everton, yang kini telah menjalani 12 derby Merseyside tanpa kemenangan dan 20 derby Merseyside dengan hanya satu catatan kemenangan, pada babak kedua dan mampu mengamankan kemenangannya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016