Mukomuko (Antara) - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini kehabisan stok beras untuk membantu korban kebakaran rumah di daerah itu.

"Stok beras yang sudah habis dan belum diminta ke provinsi. Kita menyalurkan bantuan yang ada di gudang dinas sosial seperti peralatan memasak, baju, dan tenda," kata Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko, Suyoso, saat ditanya bantuan untuk korban kebakaran di Desa Medan Jaya, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, stok beras untuk membantu korban bencana alam di daerah itu cepat habis karena jumlah bantuan itu dari dari provinsi setempat terbatas.

Pihaknya, katanya, tidak berani menyimpan stok beras dalam jumlah benyak di gudang instansi karena beras rawan rusak apabila terlalu lama dibagikan.

"Kalau kita butuh beras bisa langsung minta kepada dinas sosial provinsi setempat," ujarnya.

Kalau sekarang ini, katanya, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran di Desa Medan Jaya dan di desa lain sama, yakni stok makanan dan peralatan memasak yang masih tersedia di gudang cadangan instansi itu.

Ia berharap, bantuan yang sekadarnya itu dapat meringankan beban korban kebakaran.

"Kami tidak targetkan berapa banyak bantuan yang disalurkan. Semuanya sesuai dengan kebutuhan korban kebakaran," ujarnya lagi.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016