Rejang Lebong (Antara) - Kantor Pos Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, selama 2016 berhasil membukukan pendapatan Rp4 miliar lebih dari target Rp5,7 miliar atau naik 31 persen dari tahun sebelumnya.
"Dari target pendapatan yang ditentukan pada 2016 kemarin sebesar Rp5,7 miliar yang berhasil direalisasikan sebesar 80 persen atau lebih dari Rp4 miliar. Pendapatan ini hingga 31 persen dari tahun 2015 lalu," kata Kepala Kantor Pos Curup, Fendi Anjasmara di Rejang Lebong, Selasa.
Besaran realisasi target pendapatan Kantor Pos Curup yang membawahi kantor unit tersebar dalam tiga kabupaten, yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong tersebut menandakan kesadaran masyarakat semakin tinggi khususnya dalam jasa pengiriman barang.
"Di tengah kemajuan komunikasi saat ini, ada yang tidak bisa dilaksanakan secara lisan saja. Tetapi juga melalui pemberian bingkisan atau hadiah. Mereka memanfaatkan jasa pengiriman pos untuk menyampaikan bingkisan atau hadiah mereka itu," ujarnya.
Dari target pendapatan yang berhasil mereka himpun selama 2016 ini dengan laba bersih lebih dari Rp1 miliar.
Pendapatan ini terhimpun melalui pelayanan jasa yang disiapkan dari 10 unit Kantor Pos yang tersebar di Rejang Lebong sebanyak lima unit, Kabupaten Kepahiang sebanyak tiga unit dan Kabupaten Lebong dua unit.
Pendapatan Kantor Pos Curup ini melalui jasa yang mereka siapkan diantaranya wesel pos instan, pengiriman dan penerimaan paket, pengiriman surat-menyurat, pelayanan jasa pembayaran kartu kredit, angsuran rumah, rekening listrik, telepon dan sejumlah produk lainnya.
Untuk meningkatkan pendapatan pada 2017 ini pihaknya terus melakukan pembenahan dan akan terus memberikan pelayanan terbaik sehingga pendapatan pada tahun selanjutnya akan meningkat dari 2016 lalu. ***3***


Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017