London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur mempertajam upaya mereka untuk meraih gelar Liga Inggris dengan kemenangan 4-0 atas West Bromwich Albion (WBA) pada Sabtu istimewa untuk pahlawan mereka yang mengukir trigol Harry Kane.   

Kane, yang menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya pada Minggu lalu, merayakan hal itu dengan mengukir trigol - dan semestinya dapat mencetak lebih banyak gol lagi - ketika Spurs meraih kemenangan mudah, kemenangan beruntun ketujuh mereka di semua kompetisi, untuk naik ke peringkat kedua di klasemen.

Gol Kane yang tercipta pada menit ke-12 merupakan pembukaan terhadap terhadap dominasi total Spurs dan ia nyaris menambahi golnya pada beberapa kesempatan di babak pertama, di mana Ben Foster mampu menepis tembakannya untuk mengenai tiang gawang.

Gareth McAuley, yang mencatatkan penampilan ke-200 untuk WBA, mendefleksikan tembakan Christian Eriksen pada menit ke-26 untuk melewati Foster sebelum Kane memasukkan gol melalui dua sepakan voli pada 15 menit terakhir.

Trigolnya didapat dari "assist" Dele Alli, untuk membuat dirinya telah mengukir 15 gol pada semua kompetisi di musim ini.

Kemenangan ini didapat dari WBA yang secara tidak biasa tumpul, untuk membuat Spurs menggeser Liverpool dan mendekati Chelsea, yang masih memimpin empat angka, yang akan bermain di markas Leicester City pada Sabtu malam dan Liverpool akan mengunjungi kandang Manchester United pada Minggu.

Kane absen saat Spurs menang atas Aston Villa pada Piala FA yang berlangsung pada Minggu, setelah tidak tidur semalaman ketika pacarnya Kate melahirkan putri mereka Ivy.

"Ini mengagumkan, pekan ini merupakan angin puyuh bagi saya," kata Kane kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Ia telah nyaris mencetak gol sebelum membuka keunggulan timnya melalui umpan terobosan Eriksen, dan ini merupakan tanda pertandingan yang berlangsung berat sebelah.

Alli, yang telah mencetak tujuh gol dari empat penampilan sebelumnya di liga, dinyatakan offside ketika ia terlihat telah menyamai rekor Spurs dalam mencetak gol pada lima pertandingan Liga Inggris secara beruntun.

Foster menjadi penampil konstan untuk timnya, menggagalkan peluang Kane pada beberapa kesempatan namun ia tidak dapat menghentikan tembakan Eriksen yang terdefleksi McAuley.

Babak kedua yang berlangsung lambat kemudian menjadi lebih bergairah dengan ketajaman Kane. Pada menit ke-77, Kyle Walker merebut bola dari McAuley dan umpan silangnya disambut penyelesaian sang penyerang.

Lima menit kemudian, permainan satu-dua antara Alli dan Kane berakhir dengan sang pahlawan lokal White Hart Lane melesakkan gol ke gawang lawan untuk menjadi gol ke-13nya di Liga Inggris musim ini.

Mauricio Pochettino memujinya sebagai "penampilan tim yang bagus," ketika ia merefleksikannya dengan rasa puas mengenai bagaimana Spurs memenangi tujuh pertandingan terakhirnya dengan total koleksi 21 gol, dan hanya kemasukan tiga gol.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017