Purwakarta (Antara) -  Taman Air Mancur Sri Baduga yang dikenal sebagai objek wisata "Air Mancur Berjoget" di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan dibuka kembali pada Februari 2017.

"Sekarang ini masih dilakukan perbaikan-perbaikan," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Karawang, Sabtu.

Selama tahap perbaikan itu, maka kawasan Taman Air Mancur Sri Baduga ditutup sementara.

Dedi mengatakan perbaikan akan dilakukan hingga beberapa pekan ke depan.  

Perbaikan dilakukan bukan sekedar memperbaiki kerusakan tetapi dilakukan pengembangan-pengembangan agar bisa lebih tampil sempurna.

Pengembangan yang dilakukan di antaranya menyempurnakan pencahayaan di sekitar Taman Air Mancur Sri Baduga dan melengkapi kawasan taman tersebut dengan tempat duduk.

Sebelumnya, masyarakat harus berdiri menyaksikan pertunjukan Taman Air Mancur Sri Baduga tapi diharapkan nantinya mereka akan menonton sambil duduk.

"Sekitar dua pekan lagi, pembangunan tempat duduk penonton itu akan selesai," kata Dedi.

Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta diproyeksikan akan mampu menampung sekitar 5.000 penonton setiap satu kali pertunjukan.

Setiap akhir pekan, pertunjukkan air mancur tersebut digelar tiga kali.  

Taman Air Mancur Sri Baduga yang berlokasi di kawasan Situ Buleud menjadi andalan objek wisata Pemkab Purwakarta untuk menarik wisatawan.

Taman tersebut terletak di pusat Kota Purwakarta dan dilengkapi dengan atraksi lampu berwarna yang menarik.

Variasi dari gerakan air mancur disesuaikan dengan alunan irama musik yang mengiringi pertunjukan, dari tempo irama cepat hingga lambat.

Pemkab Purwakarta kini masih terus melakukan pengembangan-pengembangan agar objek wisata air mancur berjoged di Purwakarta itu semakin bagus dan mampu bersaing dengan atraksi serupa di tempat lain. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017