Rejang Lebong (Antara) - Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Iqbal Bastari menyatakan Gerakan Pramuka merupakan warisan berharga Bangsa Indonesia sehingga harus dilestarikan.

"Semangat Gerakan Pramuka merupakan warisan yang sangat berharga dan harus diteruskan kepada para penerus generasi Bangsa Indonesia," kata Wabup Iqbal Bastari saat membuka Rapat Kerja Cabang ke 1 Gerakan Pramuka Rejang Lebong masa bhakti 2016-2021, bertempat di Pemkab Rejang Lebong, Sabtu.

Keberlangsungan Gerakan Pramuka, perlu dijaga agar tidak punah di tengah kemajuan teknologi dan pergeseran nilai-nilai dalam masyarakat sekarang dan pada mesa mendatang.

Gerakan Pramuka dewasa ini masih mendapatkan porsi perhatian yang lebih besar oleh segenap lapisan masyarakat. Gerakan Pramuka di Rejang Lebong, misalnya, terus menorehkan prestasi yang membanggakan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Saya ingatkan, tantangan gerakan kepramukaan kedepannya akan semakin besar. Gerakan kepramukakan harus menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada, dengan mampu menyesuaikan dengan kondisi dan situasi, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai luhur kepramukaan," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Rejang Lebong RA Denni dalam sambutannya sebagai Ketua Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Rejang Lebong mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat setempat sehingga tetap eksis dan kompak.

"Kedepannya Gerakan Kepramukaan Rejang Lebong ini juga akan melibatkan Karang Taruna sehingga bisa mengambil peran dalam menyukseskan pembangunan daerah," ujarnya, dihadapan ratusan anggota pramuka.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017