Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tahun ini akan membangun rumah dinas untuk karyawan dan kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di daerah itu.

"Pembangunan satu unit rumah dinas dan dua unit bangunan untuk tempat penyimpangan arsip dan pertemuan itu merupakan hibah dari pemerintah setempat," kata Kepala Badan Pertanahan Nasional wilayah Kabupaten Mukomuko, Gatot Teja, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat tahun 2016 menerima usulan pembangunan rumah dinas dan dua gedung dari BPN setempat.

Gatot mengungkapkan, pihaknya mengusulkan anggaran pembangunan tiga gedung itu sebesar Rp1 miliar. Namun yang disetujui oleh pemerintah setempat sebesar Rp600 juta.

Ia menyebutkan, dari anggaran sebesar itu dibagi menjadi tiga kegiatan atau paket dengan nilai masing-masing sebesar Rp200 juta.

Sedangkan satuan kerja (Satker) yang bertanggung jawab melaksanakan kegiatan pembangunan tiga gedung untuk BPN tersebut, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat.

"Kegiatan itu tetap melalui proses lelang pengadaan barang dan jasa pemerintah," ujarnya.

Selain menerima hibah berupa gedung, ia mengatakan, BPN setempat menerima pinjam pakai tiga kendaraan dinas operasional institusi itu dari pemerintah setempat.

Ia menyebutkan, satu kendaraan Toyota Innova untuk kelapa BPN setempat dan dua mobil Toyota Avanza baru untuk para kepala seksi di institusinya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017