Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di Samudra Hindia Barat Bengkulu 12 jam ke depan mencapai tiga meter serta diiringi hujan ringan.

Gelombang laut tiga meter itu juga berpeluarng terjadi di perairan Enggano hingga Barat Lampung, kata Analisis Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu Rosyidah, Sabtu.

Ia mengatakan, prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu 2,5 meter, namun tetap berpeluang tinggi tiga meter.

Angin di wilayah itu berhembus dari arah Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan berkisar 03-16 knots dan berpeluang hujan ringan.

Sementara angin di perairan Enggano berhembus dari arah Timur laut hingga Tenggara dengan kecepatan antara 03-17 knots, di wilayah itu juga berpeluang hujan ringan.

Serta angin di perairan Samudra hindia barat Bengkulu berhembus dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 05-17 knots.

Pada peringatan dini BMKG juga memprakirakan akan terjadi gelombang laut tinggi antara tiga hingga empat meter di perairan Selatan Banten hingga Perairan Selatan Jawa Tengah.

Dari pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sebagian Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 - 29 km/ jam atau berkisar 03 - 16 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar berpeluang hujan ringan pada sore hingga malam hari, terutama di kabupaten Mukomuko dengan suhu udara 23-32 drajat celcius dan kelembaban 62-97 persen.

Sedangkan pada empat daerah antara lain kota Bengkulu dan kabupaten Seluma terjadi berawan, suhu udaranya berkisar 23-32 drajat celcius dan kelembaban antara 60-95 persen, ujar Rosyidah.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012