Jayapura (Antara) - Suzuki mengandalkan "new carry" untuk menguasai pasar otomotif di Papua, khususnya untuk kendaraan roda empat untuk membawa muatan barang.

"Market yang paling besar memang 'pick up', jadi untuk 'pick up' itu sampai 60 persen. Dengan varian baru ini 'market share-nya' kita ingin tingkatkan 10 persen," ujar Plt Branch Manager PT Surya Mega Kencana 4W Cabang Jayapura Ari Sugianto, di Jayapura, Minggu.

Ia menjelaskan pihaknya sebagai distributor kendaraan roda empat milik Suzuki akan mendorong penjualan "new carry pick up" dengan harga yang tergolong murah untuk pasaran Papua, yaitu Rp158,2 juta untuk varian "flat deck" dan Rp161,2 juta bagi "wide deck".

"Target kami menyeluruh, bukan hanya calon pembeli baru tetapi juga pemilik kendaraan Suzuki yang sudah lama, yang mungkin kreditnya sudah selesai," kata dia.

Menurutnya kehadiran Suzuki "carry pick up" sejak 40 tahun lalu telah membantu perekonomian daerah karena dianggap handal sebagai armada angkut barang, dan konsumsi BBMnya tidak boros.

Ari mengklaim dari total penjualan komersial Suzuki 4W pada 2016, pihaknya berhasil meraih "market share" hingga 42,8 persen, dan dengan kehadiran varian baru tersebut, diyakini angka tersebut bisa ditingkatkan.

"Kami menghadirkan Suzuki new carry pick up untuk memberikan penyegaran pada jajaran kendaraan komersial kami. Diharapkan varian ini terus diminati oleh pengusaha-pengusaha, khususnya sektor UMKM," ujarnya lagi.

Dari sisi teknis, ia menyebutkan ada tujuh perubahan yang diberikan pada varian terbaru Suzuki carry pick up, mulai dari warna, asist grip, pengaman bumper, hingga lubang kunci yang fitur keamanannya ditingkatkan. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017