Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provi Bengkulu, menjajaki peluang investasi usaha tambak udang di sepanjang pinggir pantai di daerah itu.

"Saya di Jakarta menawarkan peluang investasi usaha tambak udang di daerah ini kepada investor. Ada investor yang berjanji dalam waktu dekat ini melihat lokasinya," kata Bupati Mukomuko, Choirul Huda, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, investor dari Jakarta itu merupakan gabungan pengusaha yang bergerak di sektor perikanan dan kelautan.

Ia berharap, mudah-mudahan gabungan investor dari Jakarta tersebut tertarik untuk berinvestasi di bidang usaha tambak udang di daerah itu.

Sedangkan, sebutnya, lokasi untuk tambak udang di pinggir pantai di daerah itu. Luas lahan yang dibutuhkan oleh investor tersebut seluas diatas 100 hektare.

Ia mengatakan, pihaknya mencari dua lokasi untuk tambak udang di pinggir pantai Mukomuko, yakni pinggir pantai di Kecamatan Kota Mukomuko dan pantai Desa Air Hitam, Kecamatan Sungai Rumabi

"Mudah-mudahan dia tertarik. Sistemnya bagaimana terserah investor tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau investor tersebut jadi berinvestasi di daerah itu, maka dampaknya terhadap masyarakat setempat. Karena masyarakat dapat meniru cara melakukan usaha tambak udang.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017