Leverkusen (Antara/Reuters) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji timnya untuk kesempurnaan mengeksekusi rencana permainannya saat mereka menang 4-2 di markas Bayer Leverkusen di Liga Champions pada Selasa, dan mengatakan skornya semestinya dapat menjadi lebih besar lagi.

Atletico merobek pertahanan Leverkusen dengan serangkaian serangan balik mematikan pada leg pertama 16 besar, membuat lawannya tidak mampu berbuat banyak.

"Kami bahkan dapat menang dengan marjin yang lebin besar namun kiper mereka melakukan dua penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan (peluang Antoine) Griezmann," kata Simeone. "Penting untuk memiliki keyakinan ketika Anda bermain tandang, dan menurut saya kami memiliki keberlimpahan itu."

"Kami memikirkannya sebelum pertandingan itu, jika kami diserang pada sisi kiri kami, kami akan memberikan masalah kepada bek-bek berkaki kanan mereka," tuturnya.

"Tentu saja itulah yang kami lakukan. Leverkusen membuka jalan kembali ke permainan pada babak kedua, namun secara keseluruhan ini merupakan malam yang sangat memuaskan bagi kami."

Atletico membuka keunggulan dua gol melalui Griezmann dan Saul Niguez, dan kembali mencetak gol setiap kali klub Jerman itu bangkit dan memangkas defisit.

Gol Griezmann, yang merupakan gol ke-13nya di Liga Champions juga membuat pemain Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak bagi klubnya di kompetisi ini.

"Bagi kami, ini merupakan pertandingan yang tidak biasa. Kami melakukannya dengan sempurna pada babak pertama. Kami cerdas dan pintar," kata Simeone. "Mereka bangkit pada babak kedua namun kami mempertahankan rencana kami sampai akhir."

Klub Spanyol itu juga memiliki peluang yang mengenai tiang gawang dan kiper Leverkusen Bernd Leno menggagalkan mereka sebanyak dua kali dalam situasi satu-sama-satu untuk membawa tim Jerman itu memiliki sedikit peluang untuk pertandingan leg kedua pada 15 Maret.

Atletico, finalis pada 2014 dan 2016, kini mengincar penampilan kesembilan mereka di delapan besar sedangkan Leverkusen, yang tidak pernah melaju ke fase ini, memiliki beban yang lebih ringan untuk bulan depan.

"Hal yang penting bagi kami adalah bahwa kami terus berkembang," kata Simeone. "Penting untuk tidak kemasukan banyak gol pada fase ini di turnamen, maka inilah sesuatu yang perlu kami kerjakan."

"Leverkusen tidak memiliki banyak resiko untuk dipertaruhkan pada leg kedua, maka kami perlu berhati-hati," tutur Simeone. "Meski demikian, kami dapat sangat puas dengan penampilan kami malam ini."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017