Bengkulu (Antara) - Universitas Bengkulu, Provinsi Bengkulu, akan menerima sebanyak 3.600 mahasiswa baru pada penerimaan peserta didik baru di 2017.

Rektor Universitas Bengkulu Dr Ridwan Nurazi di Bengkulu, Senin, menyebutkan, tahapan penerimaan mahasiswa baru untuk sebagian jalur seleksi sudah dimulai sejak Februari 2017.

"Ada sedikit penambahan dibandingkan tahun lalu, karena ada beberapa program studi baru baik untuk doktor, pasca sarjana dan sarjana mulai 2017 ini," kata dia.

Ridwan Nurazi menjelaskan, ada tiga jalur masuk yang bisa diikuti untuk bergabung menjadi mahasiswa Universitas Bengkulu. Pertama, melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

SNMPTN ini merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester I sampai dengan semester V bagi siswa SMA sederajat.

Seleksi kedua, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Model ini ialah bentuk seleksi nasional berbasis ujian tertulis dengan dipungut biaya pendaftaran dan bagi lulusan SMA sederajat tahun 2015-2017.

Model ketiga, yakni SPMU, atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Bengkulu, SPMU merupakan pola seleksi mandiri yang diselenggarakan langsung oleh universitas.

"Untuk SNMPTN, tahapan pendaftaran sudah dimulai pada 21 Februari lalu dan proses seleksi digelar pada 14 Maret sampai 14 April 2017 mendatang," kata dia lagi.

Bagi calon peserta yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang pendaftaran mahasiswa baru, bisa datang langsung ke Universitas Bengkulu atau melalui laman admisi.unib.ac.id.***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017