Jakarta (Antara) - Presiden Joko Widodo telah menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz As Saud di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Menurut pantauan Antara di bandara tersebut, pesawat Kerajaan Arab Saudi yang ditumpangi oleh Raja Salman mendarat di Halim sekitar pukul 12.45 WIB.

Usai bersalaman menyambut Raja Salman, Presiden Jokowi memasuki mobil untuk menuju Istana Bogor, Jawa Barat.

Raja Salman dan Jokowi menumpang kendaraan kenegaraan yang berbeda.

Sejumlah pejabat negara yang turut menyambut ketibaan Raja Salman antara lain Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama,  Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta Mayjen (TNI) Jaswandi, dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan.

Antusiasme masyarakat yang menyambut kedatangan Raja Salman terlihat mulai di depan halaman VIP dengan melambaikan tangan. Sementara itu, sejumlah masyarakat juga menyaksikan iring-iringan kendaraan di depan pintu gerbang Bandara Halim PK.

Beberapa dari masyarakat ada yang melafalkan takbir dan selawat.

Di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo akan mengajak Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud untuk berkeliling Istana Bogor.

Presiden Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan bilateral dan menyaksikan sejumlah penandatanganan MoU kerja sama kedua negara. ***2***

Susunan Agenda Raja Salman

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017