Pangkalpinang (Antara) - Crosser asal Belanda, Nancy Van De Ven, berhasil menjuarai Motocross Women Championship (MXW) Indonesia race 1 yang diselenggarakan di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu sore.

Crosser asal Belanda nomor punggung 85 atas nama Nancy Van De Ven itu berhasil memimpin balapan sejak lap pertama hingga lap ke 11. Selanjutnya untuk finis kedua kembali diraih crosser asal Belanda dengan nomor punggung 964 atas nama Nicky Van Wordragen.

Sementara untuk finis ketiga diraih oleh crosser asal Jerman dengan nomor punggung 111 atas nama Anne Borchers dan untuk posisi keempat kembali diraih crosser asal Belanda dengan nomor punggung 188 atas nama Shana Van Der Vlist.

Dalam kejuaraan tersebut Crosser asal Belanda Nancy Van De Ven mengendalikan balapan tanpa bisa dikejar oleh 19 crosser lainnya.

Sementara untuk Nicky Van Wordragen, sebelum bisa meraih posisi kedua dirinya berada pada posisi keempat pada lap kedua hingga lap keempat dan terus menyusul crosser lainnya pada lap kelima menjadi posisi ketiga hingga lap ke enam. Nicky meraih posisi kedua pada lap ketujuh hingga lap ke 11.

Dalam balapan tersebut, dari 11 lap hanya dua pembalap yang berhasil menyelesaikannya yakni Nancy dan Nicky crosser asal Belanda, sedangkan lima pembalap menyelesaikan sebanyak 10 lap dan sisanya di bawah 10 lap.

Sementara untuk tiga pembalap dari Indonesia yakni Novita Anjani, Monica dan Suci Mulyani tidak bisa menyelesaikan balapan hingga akhir dikarenakan terjatuh.

Untuk Novita anjani harus berhenti sejak lap pertama karena tabrakan saat ditikungan dengan crosser lainnya. Sedangkan untuk Monica berhenti pada lap kedua dan Suci Mulyani berhenti pada lap keempat.

MX Women Class akan tampil dua kali putaran di babak kualifikasi race 1 dengan waktu 20 menit ditambah dua lap dan babak final pada race 2 dengan waktu yang sama, 20 menit ditambah dua lap yang akan diselenggarakan pada Minggu (5/3).***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017