Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Kota Bengkulu menduduki peringkat pertama dalam penerimaan dana santunan dari PT Jasaraharja untuk kecelakaan lalu lintas.

"Dari total jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi hingga November 2011 ini, Kota Bengkulu berjumlah 239 korban dengan jumlah dana santunannya sebesar Rp2,4 miliar rupiah, kemudian disusul Kabupaten Arga Makmur 104 korban santunan yang diberikan Rp1,6 miliar rupiah,"Kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bengkulu I Ketut Suadnya, Sabtu.

Kemudian ia melanjutkan,di peringkat ketiga adalah Kabupaten Rejang Lebong dengan jumlah korban 63 orang, jumlah santunan Rp1,08 miliar rupiah.

Sedangkan  terendah adalah Kabupaten Lebong, dengan jumlah korban hanya 16 orang, santunan yang diterima Rp256 juta rupiah. Tingginya jumlah dana penerima santunan kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu tersebut menurut dia, rata-rata jumlah korban meninggal dunia.

Untuk itu dijelaskannya, Kota Bengkulu sebagai ibukota Provinsi Bengkulu akan tetap menjadi perhatian pihaknya kedepan, dengan meningkatkan kerjasama dengan lintas sektoral. Apalagi sebagian besar penyebab terjadinya kecelakaan ini diakui, akibat kesalahan manusianya.

Ia mengimbau agara masyarakat pengguna jalan raya dapat mematuhi aturan lalu lintas dengan disiplin guna menekan laju angka kecelakaan.

Guna meningkatkan pelayanan pihaknya telah membukan kerjasama dengan kepolisian apabila terjadi kecelakaan langsung melapor ke Jasa Raharja guna mendapatkan santunan.

Menurut dia sepanjang lima tahun Jasa Raharja Bengkulu telah menggelontorkan santunan kepada masyarakat Bengkulu sebesar Rp35 miliar.(ANT-291/M009)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011