Jakarta (ANTARA News) - Barcelona menerapkan skema formasi 3-4-3 pada laga pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Camp Nou, Kamis waktu Indonesia.

Barcelona harus menuntaskan misi berat membalikkan ketertinggalan 0-4 yang mereka terima saat bertandang ke Paris dua pekan lalu.

Luis Enrique pun menerapkan taktik total menyerang dengan hanya menurunkan tiga bek di depan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yaitu Gerard Pique, Javier Mascherano dan Samuel Umtiti.

Barcelona yang biasanya cuma menurunkan tiga gelandang dalam skema 4-3-3, pada laga ini menurunkan empat gelandang yaitu Sergio Busquets dan Andres Iniesta di sektor tengah dan sepasang sayap Ivan Rakitic dan Rafinha di sisi sayap kanan dan kiri.

Tiga penyerang lincah Barcelona, Luis Suares, Neyman dan Lionel Messi dipastikan turun lapangan sebagai starter untuk menekan pertahanan PSG yang dikomandoi Thiago Silva dan Marquinhos.

Pelatih PSG, Unai Emery, memiliki pengalaman yang cukup dalam menghadapi Barcelona karena pernah menukangi Sevilla. Emery kemungkinan akan memanfaatkan serangan balik yang dipusatkan pada Edinson Cavani dan Draxler.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Cillessen, Arda, Alcacer, Alba, Digne, Sergi, Gomes

Paris Saint-Germain: Trapp; Meunier, Marquinhos, Silva, Kurzawa; Rabiot, Verratti, Matuidi; Lucas, Cavani, Draxler
Cadangan: Kimpebmbe, Krychowiak, Pastore, Di Maria, Areola, Aurier, Ben Arfa.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017