Bengkulu (Antara) - PT Pertamina Retail memberi peluang bagi siswa jurusan kejuruan di Provinsi Bengkulu yang memiliki potensi untuk berkarir di perusahaan itu.

Asisten Manajer Komunikasi PT Pertamina Retail Yoesoef Alfredo S di Bengkulu, Kamis, menyebutkan langkah tersebut merupakan salah satu salah satu bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan.

"Ini menjadi stimulus, adik-adik pelajar kita akan terpacu untuk menjadi yang terbaik dan berkompeten. Karena itu kami menyediakan peluang bagi mereka di unit usaha Pertamina Retail," kata dia.

Edo menyampaikan hal tersebut di sela kegiatan pelatihan keterampilan mekanik bagi ratusan siswa SMK Negeri 4 Kota Bengkulu.

Pelatihan yang digelar Pertamina selama satu hari pada 30 Maret 2017 ini merupakan penyelenggaraan ke-33 kali di sekolah swasta maupun negeri se-Indonesia

"Pertamina Retail memberikan teori dan praktik pada pelatihan, dengan itu kami berharap ke depan bisa mengurangi angka pengangguran," kata dia.

Tujuan pelatihan tersebut guna menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi terhadap peserta didik sehingga mereka bisa lebih mudah menentukan pilihan setelah menamatkan studi di sekolah kejuruan.

"Selain peluang berkarir di unit usaha kita, mungkin ada yang ingin melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau buka bengkel sendiri, dan mereka sudah punya ilmu serta keahlian untuk itu," ujarnya.

PT Pertamina terus berkomitmen mengambil peran untuk ikut memajukan pendidikan nasional dengan menelurkan program-program peningkatan kompetensi, baik bagi peserta didik maupun tenaga pendidik. ***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017