Jayapura (Antara) - Manajemen Telkomsel Area Jayapura mengimbau konsumen untuk tidak tertipu bila menerima pesan singkat bahwa yang bersangkutan memenangkan undian dari perusahaan tersebut dan diminta untuk melakukan pembayaran sebagai timbal baliknya.

"Kalau undian kami tidak disampaikan melalui SMS, tapi dikunjungi langsung ke  pemenangnya. Jadi kita tidak meminta satu rupiah pun kepada pemenang," ucap Jhony dari Telkomsel Jayapura, Selasa.

Diakui hingga kini masih banyak pihak  yang berusaha menipu masyarakat dengan modus tersebut, karenanya dia mengingkatkan agar konsumen bisa meningkatkan kewaspadaannya dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming hadiah.

Menurutnya Telkomsel akan lebih aktif ketika akan menyerahkan hadiah hasil dari program undian yang dibuatnya, seperti kepada Wisnu Wardani yang memenangkan satu unit motor dari program "Pesta Poin Akhir Tahun Telkomsel".

"Ini program nasional yang hadiah utamanya dua unit Mobil BMW, kali ini Jayapura dapat dua motor," ujar Jhony.

Sementara Wisnu Wardani yang menjadi pemenang program tersebut mengaku sempat tidak percaya ketika dihubungi dan telah menjadi pemenang undian.

"Baru ketika saya disuruh datang ke Grapari, saya baru percaya kalau telah memenangkan motor," kata dia.

Wisnu yang telah menjadi pelanggan Telkomsel sejak 2004 dan bekerja di perusahaan farmasi, mengaku hanya iseng mengikuti program tersebut karena masa berlaku Telkomsel yang ia punya akan segera habis.

"Saya sempat tukar 2600 poin. Desember lalu saat di cek ternyata banyak poin yang mau kadaluarsa jadi saya iseng-iseng ikut undian tukar poin," katanya.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017