Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak 60 atlet penyandang cacat mengikuti pekan olahraga daerah di Provinsi Bengkulu untuk memilih atlet berprestasi pada pekan olahraga wilayah di Lampung.

"Enam puluh atlet itu bersaing ketat pada Pekan Olahraga Pelajar Cacat Daerah (Popcada) yang diselenggarakan 26-30 Juni 2012 di Kota Bengkulu," kata Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Sumardi di Bengkulu, Kamis.

Ia menjelaskan, Popda dan Popcada 2012 di Provinsi Bengkulu diikuti peserta berasal dari 10 kabupaten dan kota dengan jumlah sebanyak 760 peserta, termasuk 60 orang atlet Popcada.

Berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan untuk Popcada terdapat empat cabang yaitu tenis meja, bulu tangkis, atletik, dan renang.

Cabang olahraga yang dipertandingkan untuk Popda sebanyak delapan cabang, terdiri atas sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis.

"Kegiatan Popda dan Popcada itu bertujuan untuk mencari siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga untuk menjadi perwakilan dalam Popwil di Provinsi Lampung pada November 2012," katanya.

Selain itu, Popda dan Popcada yang bertema "Raih Prestasi Gemilang Dengan Jiwa Sportif" tersebut dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelajar di bidang olahraga.

"Semakin banyak prestasi yang diraih dan makin banyak cabang olahraga yang diikuti pada tingkat Popwil dan Popcanas pada 2013," ujarnya. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012