London (Antara/Reuters) - Gelandang Chelsea Nemanja Matic berpendapat bahwa Tottenham Hotspur akan bertarung ketat untuk meraih gelar Liga Inggris sampai akhir, sehingga laju di fase akhir kompetisi ini lebih sulit bagi klub London barat dibandingkan dua tahun silam.

Pasukan Antonio Conte menang 3-0 atas Everton di Goodison Park pada Minggu, namun Spurs memperpanjang torehan kemenangan mereka di liga menjadi sembilan pertandingan berkat kemenangan 2-0 atas Arsenal pada derby London utara, sehingga mereka hanya tertinggal empat angka dengan pertandingan-pertandingan tersisa.

Pada musim 2014/2015, Chelsea dan Manchester City selevel di puncak klasemen pada Januari, namun penampilan City merosot dan kemudian finis di peringkat keempat di bawah sang juara.

Pemain asal Serbia Matic tidak mengharapkan hal serupa terulang musim ini.

"Menurut saya, tahun ini lebih sulit," tuturnya kepada London Evening Standard.

"Kami menyelesaikan 2015 dengan keunggulan delapan angka dari Manchester City. Saya tidak yakin hal ini akan terjadi pada Tottenham."

"Saya yakin mereka tidak akan menyerah sampai akhir musim. Saat ini hal itu begitu sulit, namun kita lihat saja. Setiap kali kami menang, mereka menang, dua tahun yang lalu tidak seperti ini."

Chelsea akan menghadapi dua tim terbawah di liga serta West Browmich Albion dan Watford pada empat pertandingan tersisa mereka di liga.

Tottenham akan melawat ke markas West Ham United dan menjamu Manchester United, sebelum berhadapan dengan juara bertahan Leicester City dan mengakhiri musim di kandang Hull City.

"Musim ini sulit. Kami menang dan Tottenham menang, mereka selalu dekat," tambah Matic.

"Namun hal yang penting adalah kami bermain dengan baik, kami mendulang angka demi angka, dan kita lihat saja apakah mereka dapat kehilangan sejumlah poin."

"Mereka memiliki pertandingan-pertandingan sulit, kandang dan tandang, maka semuanya terbuka sampai akhir."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017