Jakarta (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur harus mengalahkan West Ham United pada Jumat malam, demi memperkecil jarak dengan Chelsea dan berharap pimpinan klasemen Liga Premier itu kehilangan momentumnya kala berada di bawah tekanan, kata penyerang Spurs, Harry Kane.

Tottenham yang berada di posisi dua bisa menjaga peluang mereka untuk perebutan gelar tetap hidup dan memperpendek jarak hingga selisih satu poin jika mereka dapat mengalahkan West Ham dan Chelsea terpeleset kala bersua Middlesbrough tiga hari kemudian.

"Kami hanya harus mencoba menyelesaikan dengan perkasa," kata Kane.

"Kami memiliki pertandingan lainnya pada Jumat malam dan ini sangat bagus untuk bermain pertama. Semoga kami dapat memperpendek jarak hingga satu poin kemudian kita lihat apa yang akan terjadi," kata dia.

Kane mengatakan Tottenham mengetahui tekanan bermain setelah kompetitor kuat, seperti ketika mereka selalu bermain setelah Leicester City dan akhirnya goyah sehingga harus merelakan The Foxes yang menjadi juara di akhir musim lalu.

"Kami mengetahui seperti apa rasanya, ketika Leichester yang bermain sebelum kami di musim lalu, dan bahkan saat ini, amat baik untuk bermain lebih dulu dan memberikan tekanan," kata dia menambahkan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat saat harus bertanding jauh dari kandang namun kami harap bisa memperoleh kemenangan, memberikan tekanan dan tinggal menunggu dan menyaksikan," ucapnya.

Tottenham kalah 1-0 atas West Ham tahun lalu namun mengalahkan rival London mereka di White Hart pada awal musim ini.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017