Bengkulu (Antara) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu menyiapkan 10 titik pasar murah di tiga kabupaten dan kota untuk mengantisipasi gejolak harga sembilan bahan pokok jelang bulan Ramadhan.

"Operasi pasar murah di 10 titik ini untuk mengantisipasi gejolak harga saat memasuki bulan puasa," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Lierwan, di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan operasi pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat itu akan digelar mulai 15 Mei hingga 20 Juni 2017 atau dua minggu sebelum puasa Ramadhan hingga satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Lokasi yang dipilih kata dia adalah daerah pinggiran dengan jumlah penduduk kurang mampu yang tinggi.

"Sasaran operasi pasar murah ini memang untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau warga kurang mampu," ucapnya.

Lierwan menambahkan 10 lokasi pasar murah yakni pada 15-16 Mei berlokasi di Kantor Camat Selebar, Kota Bengkulu, pada 19-20 Mei berlokasi di Kantor Camat Singaran Pati, Kota Bengkulu, pada 22-23 Mei berlokasi di lapangan Kantor Lurah Teluk Sepang, Kota Bengkulu.

Berikutnya pada 30-31 Mei berlokasi di Kantor Camat Muara Bangkahulu, lalu pada 2-3 Juni digelar di Kantor Lurah Pasar Bengkulu, dan 5-6 Juni digelar di Kantor Lurah Kandang, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Titik pasar murah juga menyasar beberapa titik di Kabupaten Bengkulu Tengah yakni pada 9-10 Juni berlokasi di Kantor Camat Pondok Kelapa dan pada 13-14 Juni berlokasi di lapangan Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat.

Sedangkan dua titik di Kabupaten Seluma yakni pada 16-17 Juni berlokasi di Kantor Camat Sukaraja dan pada 19-20 Juni berlokasi di Kantor Camat Air Priukan.

Lierwan menambahkan bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut yakni minyak goreng, gula, tepung beras dan lainnya.

"Kami bekerja sama dengan distributor sembako serta beberapa pelaku usaha di Bengkulu," katanya.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017