Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjalin kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mempromosikan objek wisata andalan daerah itu, yakni Danau Nibung.

"Wartawan itu mitra pemerintah daerah setempat untuk membangun daerah ini," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Syafkani di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu saat rapat pematangan acara pelantikan penggurus PWI daerah itu pada tanggal 13 Mei 2017 di objek wisata Danau Nibung.

Pada kesempatan pelantikan penggurus PWI tersebut, diselenggarakan pesta danau perdana di daerah itu.

Pada pesta danau perdana itu pengunjung akan dihibur oleh tiga artis Ibu Kota, yakni Boy Sahara, Ilham Akademy 3, dan Lia Ladista.

Syafkani berharap acara tersebut sukses dan ke depannya acara seperti ini tetap berlanjut guna mempromosikan objek wisata Danau Nibung.

Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Amris mengatakan bahwa pihaknya memilih lokasi pelantikan penggurus PWI di Danau Nibung guna mempromosikan objek wisata tersebut.

"Kita berharap setelah pesta danau ini, acara serupa dilanjutkan oleh pemerintah daerah setempat pada tahun berikutnya," ujarnya.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017