Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Priovinsi Bengkulu, menargetkan musim tanam kedua padi sawah di daerah itu mulai pada awal Juni tahun ini.

"Saat ini sejumlah petani sudah mulai melakukan berbagai persiapan memasuki musim tanam kedua padi sawah pada bulan Juni ini," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Hari Mastaman di Mukomuko, Selasa.

Ia menyebutkan, sejumlah petani yang sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk musim tanam kedua padi sawah di Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan V Koto dan Selagan Raya.

Sedangkan sebagian petani sawah tadah hujan di Kecamatan Ipuh mulai mempersiapkan lahannya untuk musim tanam kedua padi sawah.

Menurut dia, belum seluruh petani sawah tadah hujan di daerah itu mempersiapkan lahannya untuk musim tanam kedua padi sawah karena mereka masih menunggu musim hujan.

Kendati demikian, dia optimistis, target luas tanam padi pada musim tanam kedua padi sawah seluas 7.000 hektare dapat tercapai.

Selain itu, dia menargetkan, panen raya padi pada musim tanam kedua padi sawah tahun ini sebelum pengeringan air irigasi pada bulan September tahun ini.

"Kalau pun masih ada tanaman padi yang belum panen, tidak terlalu membutuhkan banyak air irigasi," ujarnya. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017