Bengkulu (Antara) - PT Pertamina menambah sebanyak 10 persen kuota elpiji yang didistribusikan ke Provinsi Bengkulu selama bulan puasa dan Lebaran 2017.

Sales Executive LPG Rayon Jambi dan Bengkulu PT. Pertamina Parrama Ramadhan Amyjaya, di Bengkulu, Senin, menyebutkan, penambahan tersebut guna memastikan tidak adanya kendala kekosongan pasokan selama Ramadhan.

"Untuk gas ukuran tiga kilogram atau elpiji bersubsidi kita tambah dari kuota normal sebesar 9--10 persen," kata dia.

Sementara untuk elpiji non subsidi yakni tabung gas 5,5 dan 12 kilogram akan ada penambahan sebanyak tujuh persen dari kuota normal.

"Kalau kami memperkirakan pada Mei dan Juni diprediksi konsumsi akan mencapai 11--12 ton elpiji per hari," kata Parrama.

Pada awal Juni 2017 lanjut dia akan didistribusikan sebanyak 60 ribu tabung elpiji tabung tiga kilogram ke Bengkulu. Pendistribusian selanjutnya yakni 14 hari sebelum lebaran dengan jumlah yang sama.

Pertamina meyakini jumlah yang akan didistribusikan tersebut sudah mampu mencukupi permintaan masyarakat Bengkulu sampai satu atau dua minggu setelah lebaran.

"Tetapi jika memang kebutuhan di atas prediksi, kami tetap akan distribusikan tambahannya," ucap dia.

Jika pelanggan merasa terkendala dalam menemukan pasokan elpiji, maka sebaiknya lanjut Parrama menghubungi Pertamina melalui kontak pengaduan.

"Bisa melalui email ke pengaduan.lpgjbi@gmail.com atau pesan singkat ke 08117445000, tolong sampaikan format lengkap, yang berisikan nama, aduan dan daerah atau lokasi yang dimaksud," ujarnya.***3***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017